PRAKERIN DI BP DIKJUR HARI KE DUAPULUH SATU

17 Oktober 2016




          Hari ke duapuluh satu Prakerin di BP DIKJUR Jawa Tengah. Salam sejahtera untuk kita semua yang membaca blog ini, semoga tuhan memberkati kita semua. Amin.....
Pada kesempatan kali ini saya akan membagi ilmu kepada kalian semua. Karena sehubungan dengan kegiatan Prakerin saya hari ini adalah membakar cd untuk windows 7 dengan nero, maka saya akan menulis beberapa caranya kali ini.

Cara Burning CD Windows 7 Dengan Nero
 
         Setelah anda memiliki Nero seperti yg diatas silahkan anda instal nero sampai dengan selesai dan apabila proses instalasi nero sukses silahkan anda jalankan sekarang dan berikut Cara Burning Windows 7 Dengan aplikasi Nero.
Akan terbuka window baru seperti screenshot berikut :

Kemudian anda klik tombol Cancel yang telah diberi tanda panah besar seperti gambar diatas, selanjutnya akan menghasilkan gambar berikut ini :


Selanjutnya Klik File lalu Open untuk mencari file ISO windows 7 pada PC anda.


Setelah menemukan file iso win 7 kemudian klik tombol Open seperti gambar diatas lalu atur pengaturannya seperti gambar berikut.


Setelah sesuai setingannya, sekarang anda masukkan DVD black pada DVD ROM dan klik tombol “Burn”.


Tunggu proses writing to disk sampai selesai dan bisanya memakan waktu hingga 10 – 13 menit.


Selesai dan windows 7 anda siap diinstal dengan autorun (Bootable), Perlu anda ketahui bahwa tutorial diatas bukan hanya untuk windows 7 saja namun anda dapat membakar file iso windows vista dan apapun yg berbentuk file iso anda dapat menggunakan tutorial diatas untuk cara pembakarannya.

      Okeh, itu sementara ilmu yang dapat saya bagi untuk kalian semua kawan", semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. :-D
Salam perpisahan dan sampai berjumpa lagi di blog yang selanjutnya. wkwkwkwkwkwk






Share on Google Plus

About Ptutomo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar