PRAKERIN DI BP DIKJUR HARI KE SEMBILAN

29 September 2016
29 September 2016

         Hari ke sembilan Prakerin di BP DIKJUR Jawa Tengah. Hari ini saya dan teman saya mendapat tugas untuk memasang CCTV di beberapa ruang, diantaranya : Aula A, Ruang makan, Lab kayu, Lab otomotif dll. Kamera saya pasang biasanya dinding atau langit" ruangan dan berada di sebelah pojok ruangan.
        Ada dua jenis kamera CCTV yang saya pasang yaitu,  Bullet Camera, dan IR (infraret) Camera.
Bullet Camera
       Jenic cctv ini biasanya digunakan pada ruangan (indoor cam) dan diluar ruangan (outdoor cam) tentunya salah satu standard yang harus dipenuhi adalah tahan air. Bullet kamera dipasang pada dinding ataupun langit. Kamera jenis ini tidak dirancang untuk memiliki pan / tilt / zoom control merupakan kamera tipe fix dengan tujuan menangkap gambar dari area yang tetap.
IR (Infrared Camera)
      Disebut juga night vision camera, kamera yang mampu melihat pada malam hari bahkan gelap gulita dengan menggunakan lampu IR LED, Infrared kamera menghasilkan gambar hitam putih pada saat malam hari.
29 September 2016
      CCTV juga memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah :
  1. Untuk antisipasi tindak kejahatan kriminal (crime action), pencurian, perampokan, dan banyak lainnya sehubungan dengan tindak kejahatan dan kegiatan-kegiatan yang tidak diinginkan.
  2. Pengawasan aset perusahaan maupun hasil produksi dan pengawasan jalannya kegiatan produksi, serta pengawasan pengamanan.
  3. Dapat dijadikan arsip kegiatan usaha sehari-hari karena hasilnya dapat direkam di DVR / media perekam video.
  4. Bahan bukti yang otentik bila terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Butki dapat diputar ulang dikomputer dan DVR.
  5. Prestasi karyawan dan system pengawas keamanan / satpam meningkat ,karena merasa terawasi walaupun pimpinannya tak ada ditempat.
  6. Efektif, efisien bagi pengusaha karena bisa mengawasi langsung kegiatan produksi di banyak tempat produksi sekaligus dalam satu layar monitor.
  7. Dapat melihat dan memonitor lokasi sekalipun dalam keadaan tanpa cahaya dengan menggunakan Infra red kamera.
  8. Dapat memantau suatu tempat tanpa diketahui keberadaan kameranya dengan menggunakan kamera tersembunyi atau hidden kamera.
Share on Google Plus

About Ptutomo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar