PRAKERIN DI BP DIKJUR HARI KE DELAPAN

28 September 2016
         Hari ke delapan Prakerin di BP DIKJUR Jawa Tengah. Hari ini saya kembali mendapatkan ilmu yg sangat bermanfaat lagi, yaitu cara memasang MCB secara benar.
Ilmu yang saya dapatkan sangat bermanfaat, karena bila kita salah dalam memasang MCB dapat terjadi konsleting listrik. Saya juga merasa sangat berani, karena pada saat penyambungan kabel untuk MCB, arus listril dari PLN tidak di matikan. Sehingga saya harus sangat berhati", pernah hingga dua kali saya kesetrum namun tidak begitu berbahaya karena saya menggunakan pengaman dalam instalasi listrik.
28 September 2016

       MCB merupakan kependekan dari Miniature Circuit Breaker (bahasa Inggris). Biasanya MCB digunakan oleh pihak PLN untuk membatasi arus sekaligus sebagai pengaman dalam suatu instalasi listrik. MCB berfungsi sebagai pengaman hubung singkat (konsleting) dan juga berfungsi sebagai pengaman beban lebih. MCB akan secara otomatis dengan segera memutuskan arus apabila arus yang melewatinya melebihi dari arus nominal yang telah ditentukan pada MCB tersebut.


Share on Google Plus

About Ptutomo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar