PRAKERIN DI BP DIKJUR HARI KE DUABELAS

4 Oktober 2016

4 Oktober 2016
         Hari ke duabelas Prakerin di BP DIKJUR Jawa Tengah. Merupakan hari yang melelahkan karena hari ini begitu banyak komputer yang harus saya service bersama teman", dan mungkin hingga beberapa hari kedepan masih tetap menyervice komputer yang rusak agar bisa digunakan lagi. Atau bahkan mungkin sampai komputer yang rusak sudah tidak ada lagi di sini, wkwkwkwkwkwkwkwk........
        Hari ini sudah biasa, maksudnya tidak ada lagi masalah yg berarti dalam menyervice komputer, karena memang sudah biasa mengkadapi kerusakan komputer disini. Jadi kami tidak lagi terkejut atau binggung bila ada komputer yg sulit di diagnosa, karena pasti adalah perangkat" komponen utamanya yg sudah tua, hahahahahaha......
Sebenarnya tidak sulit dalam mendiagnosa kesalahan komputer dan juga menyervice nya, hanya saja mungkin kita terlalu lelah atau jenuh karena tidak menemukan kesalahannya. Makanya di sini kami harus sabar dan juga perlu ketelitian yang tinggi.
4 Oktober 2016
       Disini kami secara perlahan dan hati" mengecek semua perangkat apa saja yang bisa saja berkaitan dengan rusaknya komputer tersebut, dan meskipun kami terkadang di hadapkan pada dilema yg mendalam dan kami coba untuk tenang dan berfikir krritis sejenak untuk mencari kesalah tersebut. Setelah tau barulah kami secara perlahan memperbaiki atau mengganti komponen yg rusak tersebut.
Karena disini kami tanpa guru pembimbing atau hanya diberi tugas dan kami langsung melaksanakannya, jadi kami harus secara mandiri memperbaiki komputer" tersebut dengan hati". Ketika sudah selesai dengan satu komputer lalu kami mulai dengan komputer yg lain, karena masuh banyak yang harus kami perbaiki di sini. Jadi kami tidak selesai dengan satu komputer tapi lebih dari dua kompuer, karena masih banyak harus kami kerjakan besok.


Share on Google Plus

About Ptutomo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar