PRAKERIN DI BP DIKJUR HARI KE DUAPULUH ENAM SAMPAI HARI EMPAT PULUH EMPAT

24 Oktober - 17 November 2016
  
          Hari ke duapuluh enam sampai hari ke empat puluh empat Prakerin di BP DIKJUR Jawa Tengah. Welcome back in my blog guys.... Maaf selama sebulan ini saya tidak menulis sesuatu di blog ini, karena memang sangat sibuk sekali sehingga kurang sempat menulis di blog meskipun sekedar memberi salam pada kalian. Karena begitu sibuk dan lelah ada sedikit waktu yang longgar lebih baik kami gunakan untuk beristirahat, ditambah lagi karena kegiatan atau job ini harus di selesaikan dengan cepat.
        Selama satu bulan ini saya dan teman saya mendapatkan tugas untuk menginstalasi jaringan sekaligus mengatur penataan ruangan dan pengkabelan di tiga LAB komputer lantai empat SMK N Jawa Tengah, yaitu untuk di gunakan sebagai UNBK siswa SMK N JATENG.
Cerita singkat dari awal kegiatan ini.

        Awalnya kami mendapat tugas untuk memindahkan semua komputer dari LAB TUK 1 dan LAB TM untuk di bawa ke lantai 4 SMK N JATENG, kami memindahkan semua komputer bersama-sama dengan siswa-siswi di sini. Setelah itu lalu kami memindahkan semua meja di asrama putri untuk digunakan untuk meja komputer di lantai 4, setelah semua meja sudah dipindahkan lalu kami mulai mengistalasi tata letak komputer agar mudah saat pengawasan untuk UNBK nanti. Setelah tiga LAB sudah selesai penataan komputernya lalu kami mulai menginstalasi jaringan LAN di tiga LAB, dan kami juga bersama siswa-siswi SMK N JATENG dan membantu mengistalasi jaringan di sini.
Masih bersama siswa-siswi di sini setelah kami mengistalasi jaringan LAN dan menarik kabel UTP dari komputer ke switch di masing-masing LAB, setelah selesai lalu kami juga mendapat tugas lagi yaitu menginstalasi Pengkabelan listrik untuk ke komputer atau stopkontak untuk komputer yang instalasinya di pasang secara paralel.
Tugas instalasi komputer dan jaringan di sini untuk sementara sudah selesai, selanjutnya kami mulai dengan menginstal ulang semua komputer di tiga LAB disni. Dan juga menginstal driver lalu meng aktivasi windows di semua komputer karena memang windows disini masih asli, selesai menginstal ulang windows dan driver sekaligus aktivasi windows kami mengecek jaringan untuk sharing data apakah ada kekurangan atau tidak. Setelah semuanya di rasa cukup kami mulai membenahi dan merapikan pengkabelan Jaringan dan Listrik agar terlihat rapi dan tidak berantakan dan membahayakan, sekaligus memberi label pada kabel dan komputer agar tidak membingungkan saat di bongkar lagi nantinya.
Begitu komputer client telah di instalasi saat nya meng instalasi komputer server di masing-masing Lab, setelai selesai lalu kami mulai dengan sharing data dari server ke client, file yang di sharing adalah Chrome browser dan Exambro aplikasi untuk UNBK. Begitu selesai lalu aplikasi tersebut di instal ke komputer client masing-masing dan sudah dapat konnect ke komputer server.
Semua sudah selesai selantuknya kami instalasi komputer server utawa untuk UNBK dan menarik kabel FO ke komputer server, setelah semua selesai lalu kami instalasi Audio di semua Lab komputer lantai 4 SMKN JATENG.
Dan cukup itu yang dapat saya sampaikan guys,...... Sampai ketemu lagi kawan"......
Share on Google Plus

About Ptutomo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar